Tips Trik Merekrut Member di Bisnis Investasi

Monday, October 13th, 2014 - Investasi

Cara Merekrut Member di Bisnis InvestasiSewaktu anda memulai usaha atau bisnis investasi anda, anda akan mendapakan daftar yang memuat segala macam unsur yang perlu untuk mensukseskan usaha anda, kecuali satu yaitu manusianya. Disinilah yang paling anda dibutuhkan. Anda harus memasok manusia, membantu mereka mencapai ambisi dan demikian membangun bisnis anda sendiri secara menguntungkan.

Ukuran bisnis anda akan berbanding langsung dengan jumlah yang anda sponsori, dan jumlah orang yang anda sponsori akan berbanding langsung dengan jumlah orang kepada siapa anda memperlihatkan bisnis anda. Anda akan menjumpai sejumlah besar manusia dalam bulan-bulan dan tahun-tahun yang akan datang. Banyak diantara mereka akan menjadi calon-calon pelanggan bisnis, karena apa yang telah mereka katakan kepada anda, mengenai keadaan-keadaan mereka serta impian-impian mereka. Jika anda menjumpai orang-orang ini, bagimana pun, anda harus puas dengan orang-orang yang telah anda kenal. Berapa banyak mereka itu?, Jawabannya lebih banyak dari yang anda duga dan cara untuk mengetahuinya ialah dengan membuat sebuah daftar. Setiap orang mempunyai pemahaman yang berbeda, mengenai apa yang dimaksud dengan “mengenal”.

 Daftar orang-orang yang anda “kenal”, boleh jadi jauh lebih pendek daripada daftar orang yang anda ketahui. Perbedaan itu disebut prospek, yang berarti bahwa mereka yang ada dalam daftar itu, tidak berarti akan mengajak mereka besok pagi. Daftar orang-orang yang pernah anda dengar dengan mencakup seseorang yang mungkin belum pernah anda ajak bicara tetapi suatu saat akan anda ajak bicara untuk mengetahui, apakah mereka mungkin berminat dalam bisnis anda itu.
 Daftar anda akan mencakup bekas pacar/teman wanita/suami/istri, deler TV, tukang televisi, pembersih jendela, guru anak-anak anda, kasir bank, dokter anda, tukang ledeng anda, tukang pos anda, yang kerap anda kunjungi, atau orang yang mengajak anjingnya setiap pagi berjalan-jalan melewati rumah anda, pegawai perpustakaan, pendeknya setiap orang yang mungkin dapat anda ajak bicara.

Kalau anda menambahkan orang-orang ini, pada orang-orang yang anda kenal betul, seperti seluruh keluarga anda, sahabat-sahabat, sanak saudara, para tetangga, dan rekan-rekan kerja, setiap orang-orang yang anda kenal akan mempunyai daftar yang cukup panjang. Kalau jumlah orang dalam daftar itu kurang dari 100, sangat boleh jadi bahwa anda belum berfikir cukup keras. Setiap hari, kalau pikiran anda diarahkan semestinya pada pengembangan bisnis anda, teruslah menambah daftar tersebut karena tidak menjadi masalah. Seluruh orang-orang yang tercantum dalam daftar anda adalah suatu hasil dari usaha anda sendiri, merekalah yang menompang bisnis anda kedepannya, maka dari itu hargailah kerja keras mereka.

Jika anda sudah berjalan cukup lama dalam bisnis investasi, rangkullah mereka yang dengan cara anda sendiri, buatlah mereka merasa nyaman berkerja dengan anda. Disamping itu ajarolah mereka dalam membuat daftar yang seperti anda lakukan, berkumpullah secara rutin jika ada waktu luang, karena dengan begitu mereka akan merasa bahwa mereka benar-benar menjadi bagian dalam kegiatan investasi anda.

Tips Trik Merekrut Member di Bisnis Investasi | Berita Komunitas | 4.5