Teknik dan Cara Menjual Produk MLM

Sunday, September 28th, 2014 - MLM

Cara Memasarkan Produk MLMSeorang tenaga penjual, yang berkerja untuk suatu perusahaan besar boleh jadi akan diberi sebuah wilayah yang harus digarapnya serta jumlah target yang harus dipenuhi. Multi Level Marketing (MLM) tidak berbeda. Anda dapat menjual seberapa banyak dan seberapa sedikit menurut kehendak anda, kemana anda suka, kemana anda mau, dan kepada siapa yang anda kehendaki.

Satu-satunya orang yang harus memberi target kepada anda adalah anda sendiri. Menjual itu penting dalam Multi Level Marketing (MLM), tetapi ini seharusnya tidak mematahkan semangat anda untuk terlibat atau menjadi dalih untuk todak ikut serta, karena penjualan dalam Multi Level Marketing (MLM) tidak harus berarti “menjual dalam arti yang lazim diterima”.

Penjualan langsung memiliki kelas tersendiri, pada dasarnya adalah perdagangan antar teman. Tidak ada tekanan atau paksaan yang diperlukan. Tidak akan ada sesuatu yang menghentikan anda berdagang/berjualan menurut cara anda, tetapi Multi Level Marketing (MLM) adalah tentang banyak orang yang menjual sedikit, berlawanan dengan beberapa orang yang menjual sejumlah besar barang, dalam susunan perusahaan konvensional.

Anda dapat menggolongkan diri anda sebagi penjual super, dan boleh-boleh saja, jika anda dapat membangun sendiri sekelompok orang yang mempunyai pikiran yang sama, anda membutuhkan jauh lebih sedikit orang untuk mencapai tingkatan-tingkatan puncak daripada pemula dari sekelompok orang-orang baru (tetapi lebih banyak orang-orang baru daripada para pakar, dan karena itu mereka muah direkrut.

Tidak ada yang perlu khawatir apakah mereka memiliki cukup keterampilan menjual saat mereka berfikir mau bergabung ke dalam Multi Level Marketing (MLM), karena keterampilan-keterampilan itu tidak mutlak dibutuhkan). Jadi bagaimana anda akan menjual ? ingatlah bahwa dalam Multi Level Marketing (MLM), anda hanya butuh menjual yang kecil, sepanjang anda dapat manggandakan usaha-usaha anda.

Kalau anda memilih perusahaan anda dengan baik dan memilih satu perusahaan dengan produk-produk yang anda sukai dan anda sendiri suka membelinya, anda sudah setengah mampu menjualnya. Yang perlu anda lakukan sekatrang ialah mengunakan produk-produk itu, menikmatiny dan menentukan sendiri apakah manfaat-manfaat kegunaan produk tadi.

Setelah anda melakukan ini anda akan, atau seharusnya, mempunyai satu sifat penting yang akan menjamin suatu keberhasilan menjual, yaotu antusiasme. Antusiasme mengnai produk-produk akan menjual produk-produk itu, begitu sederhananya. Anda ingin mengatakan kepada setiap orang mengenai betapa baiknya produk yang anda gunakan dan dengan melakukan hal itu, anda sedah akan menjual tanpa mengetahuinya. Dengan kata lain, sebgaimana yang dikatakan orang dalam lingkungan Multi Level Marketing (MLM), anda akan “berbagi produk-produk itu bukan menjualnya”.

Teknik dan Cara Menjual Produk MLM | Berita Komunitas | 4.5