Memilih Bisnis Investasi Online

Tuesday, October 7th, 2014 - Investasi

Cara Bisnis Investasi OnlineBila kita melihat online store atau toko online bukan sebagai pekerjaan atau pun karier tetapi sebagai bisnis, maka untuk menjalankannya kita tidak perlu saja mengkaji, berapa besar potensi  penghasilan yang diperoleh, tetapi juga berapa modal usaha yang diperlukan untuk mencapai penghasilan yang diinginkan. Seorang yang berjiwa wirausaha (entrepreneur), yang tentu saja berbeda dengan yang berjiwa karyawan (employee), akan lebih memperhatikan hal ini.

Sekedar untuk bahan perbandingan, baik kita bicarakan investasi yang diperlukan untuk menjalankan usaha waralaba (franchise) lokal dan bisnis wartel (warung telepon). Pilihan untuk membandingkan jumlah modal usaha yang diperlukan untuk menjalankan ke tiga bisnis ini terutama disebabkan ketiganya dapat dianggap sebagai usah kecil (small business).

Berbagai informasi yang diperoleh Suk Yanto Nugroho, (Es Teller 77 dan Mie Tek Tek), Hans T. Sebastian (PT.Balon Udara), dan PT. Sarana Waralaba Armada (SWA, bisnis angkutan roda tiga), menunjukan bahwa, bila anda berminat menjalankan usaha tersebut, anda perlu menanamkan investasi awal sekitar Rp. 15-30 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk mengurusi tek-tek bengek izin usaha, sewa tempat, beberapa alat perlengkapan standar, mengikuti pendidikan dan pelatihan dari perwaralaba, konsultasi dari jangka waktu tertentu, dan sebagainya.

 Meski terkadang ada beberapa persyaratan, namun dengan jumlah modal tersebut anda dapat mulai menjalankan bisnis Es Teler 77, Mie Tek-Tek, balon udara sebagai terwaralaba (franchisee atau pemegang waralaba).
Tak jauh berbeda dengan bisnis waralaba lainnya seperti McDonal dan KFC, yang pasti investasinya lebih mahal sebab hitungannya kebanyakan dalam dolar Amerika. Bisnis wartel juga memerlukan investasi awal puluhan juta. Kalu anda ingin memulai dengan kiostel yang hanya punya dua KBU, maka diperlukan modal awal sekitar 4-9 juta hanya untuk membeli prangkatnya saja, belum AC dan membayar pegawai.
Namun sekarang di jaman yang lebih moderen kini, banyak bisnis-bisnis online yang dapat membuat hidup anda jauh lebih baik, hanya perlu meluangkan waktu saja depan layar komputer dan mulailah berbisnis, baik itu barang atau dalam bentuk investasi. Bisnis investasi secara online, sekarang sedang ramai dibicarakan oleh pelaku-pelaku bisnis, karena keuntungan yang diperolehnya.

Dengan bergabung dan berinvestasi di dalamnya anda dapat menjadi pelaku bisnis dengan modal dengkul saja karena anda cukup duduk di depan kompunter anda dan melihat perkembangan bisnis anda. Banyak perusahaan-perushaan investasi yang dapat anda ajak untuk berkerja sama secara online, tinggal bagaimana anda memilah-milah perusahaan yang akan anda masuki untuk bergabung.

Memilih Bisnis Investasi Online | Berita Komunitas | 4.5