Investasi Bebas Resiko

Monday, October 6th, 2014 - Investasi

MLM Bebas Resiko“Tidak semua kencan berkembang menjadi pacaran. Bila anda tidak “berhasil” menyukai teman kencan anda, tinggalkan saja.”

 Setiap usaha mengandung resiko, bahkan dalam keadaan tidak bekerja atau tanpa usaha pun kita tidak bebas dari resiko. Tetapi apakah untuk mendapatkan keuntungan besar seseorang harus menanamkan uangnya dalam jumlah besar sebagai investasi usaha. Apakah usaha atau bisnis itu sama dan sebangun dengan perjudian, dimana besarnya taruhan yang dipasang menentukan besarnya keuntungan atau kerugian yang mungkin didapat?

Dalam usaha yang berkedok bisnis DS-MLM, logika bisnis ini seperti perjudian. Praktik-praktik curang bersekema piramida atau bentuk-bentuk lain dari penggandaan uang (money game) seperti sistem binari yang pernah “diselewengkan” oleh Stepen “Yoshihiro” Gimin Jono di Jakarta atau binis “konveksi” milik Mohammad “BMA” Yusuf di Medan, jelas-jelas menggunakan logika perjudian. Itu sebabnya para pemilik yang serakah dan ingin cepat kaya tanpa kerja keras “dimotivasi” untuk menanamkan uangnya sebanyak mungkin untuk medapatkan imbalan yang berlipat ganda. Hasilnya adalah kerusuhan sosial dan dilarikannya uang pemilik kavling dan member/nasabah tersebut senilai triliunan rupiah.

 Tapi dalam bisnis DS-MLM yang sesungguhnya, logika perjudian tidak berlaku. Sepanjang resiko yang dimaksud adalah kerugian finansial maka bisnis DS-MLM memberikan resiko minimum. Bahkan perusahaan DS-MLM terkemuka seperti Amway dan CNI para distributor baru diberi kesempatan untuk mempertimbangkan kembali niatnya untuk menjalankan bisnis ini. Jadi apakah bisnia DS-MLM dari aspek finansial dapat dikatakan bebas resiko?

Secara relatif dapat dikatakan iya. Namun celakanya justru karena modal awal minimum dan resikonya relatif tidak ada, banyak orang lerlibat dalam bisnis ini tidak serius dalam menjalankan usahanya, sehingga memang berakhir dengan kegagalan.

 Namun selama lima tahun terakhir, mengamati dari dekat, kegagalan menjalankan bisnis DS-MLM dalam banyak hal bukan disebabkan oleh kurangnya modal finansial, tetapi disebabkan oleh kurangnya intelektual dan rendahnya kecerdasan emosional pelaku bisnis.
 Bagi anda yang akan segera menjalakan bisnis DS-MLM harus memiliki dasar yang kuat untuk menjadi pelaku bisnis yang cerdas, harus memiliki strategi yang mahir untuk melawan paesaing anda. banyak pereusahaan MLM yang dapat anda pilih untuk bergabung kedalamnya, namun sebisa mungkin anda dapat memahami perusahaan yang akan anda ajak untuk berkerja sama dalam berinvestasi. Hal seperti ini dilakukan bertujuan untuk mengurangi resiko yang akan anda terima saat anda akan memulai untuk bergabung kedalam perusahaan tersebut.
Investasi Bebas Resiko | Berita Komunitas | 4.5