Cara Membangun Tim Bisnis yang Solid

Monday, September 29th, 2014 - Tips Bisnis

Cara Membentuk Tim BisnisBagaimana cara membangun tim bisnis yang solid? Setiap orang memiliki pengalaman merencanakan untuk pergi kesuatu tempat sehari, dengan maksud berangkat pagi-pagi agar dapat selama mungkin berada disana. Yang terjadi mereka berangkat tiga jam terlambat karena segala macam hal kecil menggangunya, padahal tidak ada diantara hal-hal itu yang penting tetapi semuanya ngalami penundaan yang cukup berati. Hal seperti ini dapat juga terjadi dalam bisnis investasi anda, kalau anda tidak berhati-hati. Ada berbagai macam detail yang harus diperhatikan manakala anda merencanakan sesuatu, ada yang penting dan ada yang kurang penting. Anda harus memastikan, terutama kalau anda ingin membangun bisnis anda disamping suatu pekerjaan pokok, bahwa sebagian besar waktu anda akan digunakan untuk hal-hal yang paling penting yaitu menyesponsori dan menjual (dengan urutan tersebut).

Adalah sangat mudah terperosok ke dalam hal-hal kecil, dapatkah orang lain melakukannya bagi anda, sementara anda mengunakan waktu anda untuk mendekati atau megundang orang-orang baru? Boleh jadi anak-anak anda, orang tua anda, atau pasangan hidup anda (kalau ia tidak sepenuhnya aktif dal kegiatan ini) dapat dibujuk untuk melakukan sebuah tugas seperti, menulis cek, mengisi formulir pesanan, mencatat kartu pelanggan, mengambil dan mengirim produk-produk, mengerjakan pembukuan anda, mengetik selembaran-selembaran yang bertujuan untuk sebuah promosi yang dapat menarik minat orang, melakukan hubungan-hubungan telepon sederhana, dan seterusnya. Kalau keuntungan mengizinkan anda, anda dapat mempertimbangkan untuk memperkerjakan seorang pembantu, tukang taman, seorang dekorator, seorang pembersih jendela. Apapun tugas-tugas rumah tangga yang tidak anda sukai atau yang memakan waktu terlampau banyak, yang sebetulnya digunakan untuk membina kegiatan usaha dapat didelegasikan sesuai perkembangan bisnis anda, agar bisnis tersebut tumbuh semakin cepat.

Jenis delegasi lain yang diperlukan seiring perkembangan bisnis adalah pendelegasian tanggung jawab kepemimpinan kepada distributor yang telah anda seponsori, ini akan membantu mereka menjadi pemimpin-pemimpin dan akan membebaskan waktu anda untuk menyesponsori, melatih dan mengembangkan orang lain. Ketika anda membawa seseorang untuk bergabung dengan bisnis anda, anda menghabiskan banyak waktu bersama mereka, membantu mereka memahami pokok-pokok pengembangan bisnis yang baik. Tetapi klo mereka sukses, mereka harus belajar bagaimana mereka melakukan segala sesuatunya dengan sendiri, agar mereka dapat memulai melatih orang lain untuk melakukannya.

Jika anda terjun ke dalam sebuah bisnis investasi, dan mencobanya sekarang, mungkin tidak langsung terasa membutuhkan seorang delegasi untuk bisnis anda. Anda akan menyadari ketika suatu saat bisnis anda membutuhkan distributor yang intelektual dan teruji dalam segala metode yang digunakan. Jadi pendelegasian ditugaskan untuk meringankan urusan anda dengan distributor lain, sedangkan distributor yang lain sudah terhendel oleh pendelegasian yang anda kirim agar perkembangan bisnis anda semakin cepat.

Cara Membangun Tim Bisnis yang Solid | Berita Komunitas | 4.5