Cara Membangun Jaringan Bisnis MLM

Sunday, September 28th, 2014 - MLM

Sistem Jaringan Member MLMManakala anda menerjuni Multi Level Marketing (MLM), anda akan diberitahu bahwa anda memiliki usaha bagi diri anda sendiri, bukan “oleh” anda. Ketika anda menysponsori orang-orang lain, anda akan mengatakan hal yang sama kepada mereka. Untuk mempertahankan janji itu, yang akan bermanfaat bagi bisnis anda.

Ini tidak mutlak berarti bahwa anda sendiri yang harus hadir setiap waktu, sekalipun terdapat hal yang lebih berguna dalam pertemuan-pertemuan kelompok daripada melatih dan memberikan sebuah motivasi kepada tim anda, atau sasaran-sasaran yang terdapat pada list anda. Organisasi-oraganisasi tertentu menyelenggarakan pertemuan-pertemuan pembinaan sekali dalam seminggu, komunikasi kelompok ini dapat saling memberikan dorongan kepada tim anda untuk saling/atau bersama mengerjakan kegiatan yang sudah direncankan, ada pula dua pekan sekali, lainnya sekali dalam sebulan, itu terserah kepada anda. Yang penting adalah, selenggarakan suatu pertemuananya jika ada sesuatu yang baru yang harus dikatakan, dan tentunya anda tidak ingin orang-orang anda terlampau banyak menghabiskan waktu guna mengadakan pertemuan-pertemuan, bukanya secara giat membangun bisnis mereka.

Buatlah pertemuan-pertemuan anda secara bervariasi, bisa dilakukan di suasana outdoor atau pun indoor, namun pertemuan-pertemuan besar biasanya dilakukan di dalam ruangan seperti gedung hotel maupun ditempat-tempat yang biasa dilakukan. Klo di Bandung biasanya di gedung pos, gedung tersebut biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan MLM lainnya, atau mungkin untuk pertemuan-pertemuan kecil seperti rapat untuk membahas kelancaran produk, biasanya bisa dilakukan dimana saja, bisa di cafe-cafe ataupun di taman-taman yang dianggap nyaman dan efektif untuk melakukan sebuah rapat kecil.

Cobalah mencari pembicara yang baik sekali waktu, barangkali seorang distributor yang telah berhasil diantara pendahulu anda, dan pembicara tentang motivasi lainnya. Usahakan agar seluruh peserta pertemuan terlibat dalam diskusi, memeras otak mencari ide atau pemecah masalah, yang tentunya akan menggairahkan suasana pertemuan tersebut. Dengan motivator yang baik anda akan mendapatkan stimulan yang baik dalam kegiantan yang anda lakukan, masukan positif ini bukan saja baik untuk anda namun juga untuk para anggota-angota anda.

Cara Membangun Jaringan Bisnis MLM | Berita Komunitas | 4.5