Bekti Maulana Masyarakat Peduli Lingkungan

Tentunya Tidak Pernah Lelah Bekti Maulana Menjadi Masyarakat Peduli Lingkungan

Bekti Maulana, Tak Lelah Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan ...

Bekti Maulana Masyarakat Peduli Lingkungan. Seorang yang sangat rajin sekali akan membersihkan lingkungan sekitar, setiap hari ada saja yang ia kerjakan.

Salah satu kota yang memiliki sejuta pesona. Kota yang terbesar ke 4 di wilayah Pulau Jawa bagian selatai ini juga merupakan salah satu kota yang sering sekali di kunjungi oleh wisatawan lokal atau pun internasioanal. Tapi tidak cuma di kenal kotanya saja, warga Jogja juga sangat di kenal kreatif.

Tentunya juga kota yang mendapatkan Kota Pelajar, Kota budaya hingga kota sineman ini di perkirakan kurang lebih memiliki jumlah penduduk 413.961. Di tengah padatnya penduduk, berbagai masalah seperti sampah masih sering di jumpai rupanya.

Pastinya sama seperti kota – kota besar lainnya di Indonesia, Yogyakarta ini juga menghadapi masalah sampah. Contohnya mulai dari sampah pabrik atau punlimah hingga sampah visual. Hiruk pikuk kota Yogyakarata yang semakin sangat ramai serta padat setelah menjadi salah satu lokasi untuk strategis membangun bisnis.

Pastinya kehidupan dari masyarakat yang paling modern, membuat kesadaran masyarakan akan kebersihan lingkungan yang masih di anggap kurang. Tentunya hal inilah yang sangat di soroti salah satu komunitas kecil yang berada di Yogyakarta.

Meskipun masih hanya berskala kecil, komunitas ini terus secara aktif melakukan aksi nyatanya untuk mengembalikan kota Yogyakarta sesuai dengan slogannya. Yakni adalah ” Berhati Nyaman “, komunitas ini bernama Jogja Garuk Sampah.

Bekti Maulana Seseorang Yang Terus Melakukan Aksi Bersih Sampah

Tentunya Bekti Maulana ini sosok pemuda yang kini masih berusia 22 tahun, menjadi sebuah inspirasi remaja di kota pelajar ini. Bekti Maulana ini adalah koordinator dari komunitas Jogja Garuk Sampah.

Perlu di ketahui sebelum bergabung dengan Jogja Garuk Sampah ini, Bekti Maulana memang sangat tertarik serta konsen di dalam isu lingkungan. Bekti mengawalinya dengan kampanye tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan di lingkup tempat tinggalnya serta sekolahnya.

Pemuda yang satu ini juga mempunyai hobi bersepeda mulai berkecimpun di dalam gerakan peduli lingkungan ini sejak telah mengikuti aktivitas Willian. Serta komunitas sepedanya juga sangat rutin sekali untuk membersihkan sampah di kawasan Malioboro saat sore hari.

Tentunya pesepeda yang juga pegiat lingkungan yang sangat akrab ini di sapa Willian Bike ini adalah seorang pemuda yang berasal dari Blora, Jawa Tengah yang bisa di katakan Bekti ini sangat cinta kepada kota Jogja yang telah memberinya banyak hal.

Tapi Bekti ini juga sangat prihatin dengan kondisi kota Jogja saat ini. Bekti juga kemudian mengajak beberapa teman lainnya untuk menggalakkan aksi bersih – bersih kota.

Dengan mendengat rekannya membentuk sebuah perkumpulan tersebut, Bekti pun langsung tergugah untuk ikut bergabung.

Bekti juga berbicara seperti ” Secara tidak sengaja kegiatan dari Garuk Sampah yang dulu bernama Resik – resik kota. Ternyata ini didinisasi oleh salah satu komunitas sepeda dengan saya yang juga merupakan pendatang dari Blora, Jawa Tengah. Hal ini kemudian telah menggugah diri saya untuk lebih peduli serta berani mengedukasi masyarakat secara langsung “.

Bekti Maulana Masyarakat Peduli Lingkungan

Sudah pastinya Bekti ini sangat peduli sekali pada gerakan anti sampah. Ia juga menceritakan bagaimanan pergerakan awal orang – orang yang peduli dengan lingkungan. Tentunya juga bisa membentuk komunitas yang hingga kini terus berfokus pada kebersihan di Yogyakarta.

Bekti Maulan sendiri telah bergabung dengan komunitas yang satu ini setelah 3 bulan berjalan. Saat awal Bekti bergaub jojga garuk sampah masih memiliki jadwal kegiatan yang spontan serta hampir setiap hari. Selain itu juga kegiatan bisa di lakukan pada saat malam hari.

Pastinya dengan kemunculan jogja garuk sampah ini di dasari dengan adanya keluhan dari pendatan / juga wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Tentunya merka telah mengeluh karena kondisi di sudut kota terutama spot wiasatanya banyak sekali sampah yang berserakan.

Terutama sampah – sampah viusal di ruang publik seperti tempat wisata hingga jalanan besar yang berada di Yogyakarta.

Itulah penjelasan tentang Bekti Maulana orang yang sangat peduli dengan lingkungan. Semoga artikel yang kami buat bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga balapan indoclub Championship Sentul.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.