Arema Juara Bali Island Cup 2015

Monday, March 16th, 2015 - Sepakbola

Arema Winner Bali Island Cup 2015Arema Juara Bali Island Cup 2015 – Arema Cronus berhasil menjadi juara di Bali Islands Cup 2015 usai menaklukan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/3/2015). Dua gol kemenangan Singo Edan diciptakan duo pemain pengganti Samsul Arif dan Cristian Gonzales.

Berhadapan dengan Tim Dewa Laut pada laga terakhir Bali Islands Cup Arema Cronus memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Beberapa kali anak asuh Suharno ini merepotkan barisan pertahanan Persiram.

Pada menit ke-20 Singo Edan hampir saja membobol gawang Persiram. Akan tetapi wasit lebih dulu meniup peluit karena terjadi pelanggaran terhadap penjaga gawang Persiram Deni Marcell.

Persiram bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Beberapa kali lini depan skuat arahan Eduardo Tjong itu berusaha membongkar lini pertahanan Arema yang dimotori oleh Fabiano Beltrame namun usahanya selalu gagal.

Menjelang berakhirnya babak pertama Persiram mendapat tendangan bebas di dekat wilayah kotak penalti Arema. Namun tendangan yang dilakukan Engel Vicktor tak berbuah apa-apa.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua pertandingan, seperti pantauan Agen Sbobet, pelatih Arema melakukan perombakan besar-besaran dengan mengganti enam pemainnya. Salah satunya adalah memasukan penyerang Cristian Gonzales dan menarik Yao Rudy keluar.

Langkah ini dilakukan Suharno guna menambah daya gedor lini depan tim yang terlihat melempem di babak pertama. Keputusan ini terlihat tepat sebab Gonzales beberapa merepotkan barisan pertahanan Persiram.

Memasuki pertengahan babak kedua atau tepatnya di menit ke-59 Gonzales hampir membuka skor untuk Arema. Tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih mengenai pemain Persiram, sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Menit 73 wasit memberikan penalti untuk Singo Edan, setelah Sumardi melakukan pelanggaran terhadap Samsul Arif. Samsul yang menjadi eksekutor tendangan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebenarnya penjaga gawang Persiram Deni Marcell dapat membaca tendangan Samsul yang mengarah ke kanan, namun tetap tidak bisa menjangkau bola yang bersarang ke sudut kanan gawang. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

Setelah gol tersebut terjadi Arema semakin gencar melakukan serangan. Tetapi hasilnya baru tercipta pada menit ke-83. Kali ini giliran Gonzales yang membuat gol.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Samsul ke dalam kotak penalti,  ia memberikan umpan pendek ke arah El Loco yang tanpa ampun menyontek bola tersebut yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arma tidak berubah samapai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Berkat hasil kemenangan ini Arema sukses menggondol juara Bali Islands Cup 2015 berkat raihan tujuh poin dari 3 pertandingan.

Susunan Pemain:

Persiram Raja Ampat: Deni Marcell; Sa’anun Alqadri, Sumardi, Supriadi; Yus Arfandi, Immanuel Radwa, Gideon Victor Way, Engel Berd Sani, Errol Simunapendi; James Koko Lomell, Jemmy Suparno (Reza Mustofa).

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, Beni Wahyudi (Gilang Girarsa); Alfarizi, Ahmad Bustomi (Ferry Aman Saragih), Juan Revi (I Gede Sukadana); Sengbah Kennedy (Hendro Siswanto), Arif Suyono (Dendi Santoso), Sunarto (Samsul Arif); Yao Rudy (Cristian Gonzales).

Arema Juara Bali Island Cup 2015 | Berita Komunitas | 4.5